Harga HP Xiaomi Redmi 3s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Xiaomi Redmi 3s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan - Hallo sahabat Rumah Gadget, Pada kali ini yang berjudul Harga HP Xiaomi Redmi 3s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan, saya telah menyediakan artikel ini secara lengkap semoga bermanfaat.

Judul Artikel : Harga HP Xiaomi Redmi 3s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

lihat juga


Harga HP Xiaomi Redmi 3s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Xiaomi Redmi 3s - Smartphone yang paling banyak di cari sejak awa tahun 2016 lalu adalah Xiaomi Redmi 3, alasannya simpel, ponsel dengan segudang spesifikasi canggih serta kemampuan mumpuni ini dibandrol sangat murah, di Tiongkok sana ponsel ini dibandrol sekitar Rp.1,4 jutaan, sementara di Indonesia sendiri ponsel ini dibandrol skeitar Rp.1,8 jutaan. Nah di bulan Juni 2016 ini Xiaomi Redmi 3 hadir untuk versi paling baru yakni Xiaomi Redmi 3s, dari spesifikasi secara keseluruhan memang tak jauh berbeda, sama-sama mengandalkan prosessor Octa-core namun kali ini Xiaomi memasagnya dengan dua inti Quad-core sekaligus yang terdiri dari kecepatan 1.4 GHz Cortex-A53 dan 1.1 GHz Cortex-A53.

Sementara kapasitas RAM juga tak hanya 2 GB untuk versi memori 16 GB melainkan terdapat juga versi 3 GB untuk memori internal 32 GB. Kapasitas penyimpanan tambahan atau memori eksternal bisa juga diperbesar hingga batas maksimal 256 GB menggunakan slot sim card 2.
Harga HP Xiaomi Redmi 3s terbaru
Dari segi layar, Xiaomi Redmi 3s masih mengandalkan spesifikasi yang sama dengan versi awalnya, ukurannya masih 5 inci dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixels serta tingkat kerapatan 294 ppi. Layar IPS-LCD tampak lumayan jernih, tampilan antar muka khas dengan OS MIUI 7.0 dipadukan dengan OS Android Lollipop v5.1. Sektor kamera juga masih menggunakan ukuran yang sama yakni 5 MP disisi depan dan 13 MP disisi belakang, namun fiturnya sudah lumayan baik dengan f/2.2 atau f/2.0. Ponsel dual SIM GSM ini mendukung jaringan 3G dan 4G serta diberikan kelengkapan fitur konektivitas. Untuk baterai masih mengandalkan kapasitas besar hingga 4100 mAh. Keunggulan ponsel ini dibanding versi awal adalah dilengkapi dengan teknologi fingerprint sensor atau sensor sidik jari. Nah berikut Spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 3s.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s

UMUM
DiperkenalkanJuni 2016
SIMDual SIM (Micro dan Nano SIM)
2GGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSPA/ CDMA
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat139.3 x 69.6 x 8.5 mm/144 gram
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
eMMC 4.5
MIUI 7.0
Warna HPGold, Dark Gray, Silver
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8937 Snapdragon 430
GPUAdreno 505
MEMORI
Memori Internal16 / 32 GB
Memory EksternalHingga 256bGB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM2 / 3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
Infra Red
KAMERA
Depan5 MP, f/2.2, Video 1080p@30fps
Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur KameraPhase detection autofocus (PDAF), F/2.0 Aperture, Geotagging, Panorama, HDR, Face detection, LED flash, Continious shooting, Digital Zoom, Digital image stabilization, Touch Focus, Exposure compensation, Scene Mode, Macro Mode, 5-element lens, Video 1080p@30Fps
FITUR
SensorsFingerprint, accelerometer,proximity, compass, gyro
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaFast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
DivX/Xvid/MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 4100 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Kelebihan Xiaomi Redmi 3s

Layar 5 inci dengan Resolusi HD

Meski ponsel versi terbaru dari Xiaomi Redmi 3 namun dari segi desain dan spesifikasi layar tidaklah berbeda. Ponsel ini masih menggunakan desain yang sama, sementara layarnya menggunakan ukuran ideal 5 inci yang lebih nyaman saat dioperasikan. Sekalipun spesifikasinya masih sama dengan versi awal yakni dibekali dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixels serta kerapatan pada layar diatas 294 ppi, namun layar IPS-LCD ini sudah cukup jernih. Keunggulan dari ponsel ini adalah dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint sensor sehingga lebih canggih dibanding versi awal.

Mesin octa-core dengan RAM 2 GB atau 3 GB

Kelebihan Xiaomi Redmi 3s lainnya adalah sektor permesinan, sekalipun tenaga prosessor masih mengandalkan Octa-core namun pada versi ini hadir dengan dua inti Quad-core sekaligus yang terdiri dari Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.1 GHz Cortex-A53. Hal ini dipercaya mampu meningkatkan kemampuan ponsel menjadi lebih responsif. Sementara chipsetnya mengusung teknologi keluaran Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang merupakan versi terbaru penerus dari 420. Agar kemampuan ponsel makin garang ponsel ini dibagi dalam dua tipe sesuai kapasitas RAM yakni 2 GB dan 3 GB, tentu saja sobat bisa memilih versi RAM 3 GB untuk kemampuan lebih maksimal.
Harga Xiaomi Redmi 3s terbaru JPG
Kapasitas meori internal 16 GB atau 32 GB.

Kapasitas memori Xiaomi Redmi 3s juga dibagi dalam dua tipe disesuaikan dengan kapasitas RAM, versi RAM 2 GB diperkuat dengan memori 16 GB, sementara versi RAM 3 GB hadir dengan kapasitas memori internal 32 GB. Tentu semakin besar memori akan semakin leluasa saat penyimpanan file, tak hanya itu ponsel ini mampu menambah kapasitas memori hingga 256 GB dengan menggunakan microSD, sayangnya measang microSD berarti harus melepas sim card 2 karena penempatannya di slot yang sama.

Duet kamera canggih 5 MP dan 13 MP

Beralih kebagian kamera sekalipun tidaka da perubahan dengan versi pertama dari segi ukuran, namun kamera pada Xiaomi Redmi 3s diberikan fitur lebih lengkap dan canggih. Lihat saja pada kamera depannya yang hanya berukuran 5 MP namun diberikan fitur f/2.2 dan mampu merekam video hingga kualitas resolusi setara Full HD atau 1080p@30fps. Pastinya gambar foto juga akan tampak lebih jelas dan jernih. Sementara keunggulan kamera Xiaomi Redmi 3s juga terdapat pada bagian belakangnya, dengan ukuran lebih besar yakni 13 MP dipastikan sobat akan lebih betah mengambil gambar karena hasilnya akan sangat memuasakan, fitur unggulannya adalah Phase Detection Autofocus (PDAF), f/2.0, HDR, panorama, geotagging dan lain sebagainya. Untuk resolusi video masih sama dengan kamera depan yakni setara full HD atau 1080p@30fps.

Dual SIM dan Suport 4G LTE

Kelebihan lain dari Xiaomi Redmi 3s adalah tersedia versi GSM dan CDMA, tentu saja hal ini menambah pilihan lain bagi sobat sekalian apakah lebih nyaman versi GSM atau CDMA atau mungkin tersedia juga versi GSM dan CDMA. Keduanya mendukung jaringan 3G dan 4G untuk aktivitas online maksimal, selan kecepatan HSPA atau EV-DO juga kecepatan LTE hingga LTE Cat4 atau 150/50 Mbps. Fitur konektivitas memang standar saja seperti disediakan Wifi, bluetooth v4.1, microUSB v2.0 serta infra red.

Baterai Kapasitas Besar hingga 4100 mAh

Baterai memang memiliki peranan yang sangat vital untuk smartphone, terkadang ita sering mengalami ponsel cepat kehabisan daya, nah hal itu juga dipengaruhi oleh kapasitas baterai yang minim. Untuk Xiaomi Redmi 3s rasanya sudah sangat baik dmana ponsel ini dibekali kapasitas baterai hingga 4100 mAh, bahkan tak hanya itu selain mampu bertahan lebih lama tapi soa mengisi daya tentu akan lebih cepat dibanding ponsel biasa karena ponsel ini diberikan fitur Fast Charging Battery.

Kekurangan Xiaomi Redmi 3s

Resolusi layar rendah dengan tanpa pelindung

Untuk versi RAM 2 GB mungkin tak jadi masalah jika resolusinya masih setara HD, namun versi RAM 3 GB pastinya harganya akan lebih mahal, tentu cukup disayangkan jika resolusi layarnya masih setara HD karena idealnya sudah full HD. Untuk perlindungan layarnya belum diketahui menggunakan jenis apa, jika tanpa pelindung tentu saja sangat disayangkan karena layar akan mudah tergores.

Sistem operasi Android Lollipop

Kekurangan Xiaomi Redmi 3s lainnya dari segi sistem operasi android, idealnya ponsel keluaran terbaru sudah mengusung OS Android Marshmallow, namun sayang ponsel ini justru masih setia menggunakan versi Lollipop v5.1 dengan fitur yang masih kalang dibanding versi terbaru.

Jenis baterai Non-Removable

Entah ini masuk kekategori kekurangan ponsel ini atau tidak mengingat hampir semua ponsel saat ini menggunakan jenis baterai ini karena dianggap memilikid aya tahan yang lumayan tinggi. Konsekuensinya adalah baterai menempel langsung dengan body ponsel atau menjadi satu sehingga sulit untuk dilepas jika suatu saat rusak.
Xiaomi Redmi 3s JPG

Harga HP Xiaomi Redmi 3s

Cek disini update harga ponsel ini ==>> Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Melihat spesifikasi yang ditawarkan memang sangat lengkap sekalipun ada beberapa bagian yang dirasa kurang pas, seperti resolusi layar yang masih setara HD serta sistem operasi Android yang masih versi Lollipop. Sementara kemampuan ponsel ini cukup handal dengan prosessor octa-core 64 bit yang dipasangan dengan dua inti Quad-core sekaligus, terlebih disediakan dua versi RAM yakni 2 GB dan 3 GB sebagai pilihannya. Bagi penggemar dunia fotography rasanya kamera ponsel ini tidak akan megecewakan, kamera depan 5 MP dilengkapi dengan fitur f/2.2 sementara kamera belakang dilengkapi dengan fitur f/2.0 serta PDAF. Lantas berapa kira-kira Harga HP Xiaomi Redmi 3s??? Kami pikir tak akan jauh berbeda dengan versi awal untuk kapasitas RAM 3 GB sekitar Rp.1,8 jutaan sementara kapasitas RAM 3 GB sekitar Rp.2,2 jutaan. Jadi kita tunggu saja kelanjutan informasinya.


Demikianlah Artikel Harga HP Xiaomi Redmi 3s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Sekian Informasi Gadget kali ini Harga HP Xiaomi Redmi 3s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah.

Anda sedang membaca artikel Harga HP Xiaomi Redmi 3s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan dan artikel ini url permalinknya adalah https://rumah-gadget-id.blogspot.com/2016/06/harga-hp-xiaomi-redmi-3s-spesifikasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Harga HP Xiaomi Redmi 3s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan"

Post a Comment