Harga HP Oppo A59 Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Oppo A59 Spesifikasi Kelebihan Kekurangan - Hallo sahabat Rumah Gadget, Pada kali ini yang berjudul Harga HP Oppo A59 Spesifikasi Kelebihan Kekurangan, saya telah menyediakan artikel ini secara lengkap semoga bermanfaat.

Judul Artikel : Harga HP Oppo A59 Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

lihat juga


Harga HP Oppo A59 Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Oppo A59 - Oppo Smartphone dnegan selogan sebagai smartphone kamera kali ini tengah mempersiapkan peluncuran smartphone terbarunya yang diberi nama Oppo A59. terakhir kali Oppo merilis produk terbarunya ditahun 2016 ini adalah Oppo F1 yang sudah masuk juga kepasaran Indonesia. Nah untuk produk terbarunya kali ini, Oppo uga masih menawarkan sisi kamera sebagai keunggulan utamanya. Ukuran kamera depan 8 MP dilengkapi dengan f/2.2 diduetkan dengan kamera belakang 13 MP lengkap denan fitur PDAF serta f/2.0. Sekalipun ukuran kamera serta fiturnya sudah umum digunakan saat ini namun tetap kemampuan kamera Oppo Smartphone jauh lebih baik dibandingkan kompetitornya sekalipun spesifikasi kameranya sama.

Ponsel ini hadir dengan rentang layar lebar 5.5 inci, layar IPS-LCD tersebut sayangnya masih diberikan resolusi setara HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi. Meskipun secara tampilan layar terlihat lumayan jernih tapi secara spesifikasi rasanya tidak sebanding, apalagi diketahui harga HP Oppo A59 dibandrol cukup mahal menembus angka Rp.4,3 jutaan.
Harga HP Oppo A59 terbaru
Ponsel ini ditenagai dengan prosessor octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dimana chipsetnya menggunakan teknologi MediaTek MT6750. Secara kinerja tentu tenaga Octa-core mampu mengolah data lebih cepat, apalagi ponsel ini juga diperkuat dengan RAM besar 3 GB, alhasil kinerja ponsel makin garang dengan sanggup menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Tampilan grafsi mumpuni ala GPU Mali-T860 MP2 menawarkan kenyamanan saat menonton video beresolusi tinggi.

Ponsel Oppo A59 seain diberikan RAM besar 3 GB juga dukungan memori bawaan yang tak kalah besarnya juga yakni 32 GB, bahkan penambahan memori dengan microSD memungkinkan hingga 256 GB, sayang anda harus memilih apakah menambah memori atau tidak, pasalnya pemasangan kartu memori eksternal harus melepas sim card 2 yang artinya anda hanya memiliki satu nomor ponsel yang aktif.

Ponsel dual sim ini terbagi dalam dua jaringan yakni GSM dan CDMA, tentu saja ini menuntungkan pengguna karena bisa memanfaatkan kedua jaringan tersebut, jika internetna dijaringan 4G LTE dirasa kurang stabil maka kecepatan EV-DO dijaringan CDMA bisa menadi alternatif yang cukup nyaman. Untuk baterai ponsel ini hadir dengan dukungan kapasitas lebih besar yakni 3075 mAh yang artinya kebutuhan daya akan disuplai dengan baik. Nah berikut Spesifikasi Lengkap Oppo A59.

Spesifikasi Oppo A59

UMUM
DiperkenalkanJuni 2016
SIMDual SIM
2GGSM/ CDMA
3GHSDPA/ EV-DO
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat154.5 x 76 x 7.4 mm/160 gram
Layar5.5 inches, 720 x 1280p (~267 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Color OS 3.0
Warna HPGold, Rose Gold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorOcta-core 1.5 GHz Cortex-A53
ChipsetMediatek MT6750
GPUMali-T860MP2
MEMORI
Memori Internal32GB
Memory EksternalHingga 256 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps, EV-DO
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
KAMERA
Depan8 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, 1080p
Belakang13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Fitur KameraGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video:1080p@30fps
FITUR
SensorsFingerprint, accelerometer,proximity, compass, gyro
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaMP4/H.264/FLAC player
MP3/eAAC+/WAV player
Document viewer
Photo viewer/editor
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 3075 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Kelebihan Oppo A59

Desain mewah Layar 5.5 inci

Dari segi desain nampak kemewahan ditawarkan ponsel ini, sudut melengkung yang dinamis menjadikan tampilan makin apik, selain itu sepintas mirip dengan iPhone, tombol home membulat dibagian bawah depan menambah kesan simpel dan elegan. Layar yang diusung memang besar yakni 5.5 inci berteknologi IPS-LCD, hal ini tentu memberikan kenyamanan dan keleluasaan maksimal saat pengoperasian, lebih bebas saat bermain game dengan tampilan gambar yang lebih besar.

Prosessor Octa-core dengan RAM 3 GB

Kelebihan Oppo A59 yakni dari sektor permesinan, sekalipun tak terlalu istimewa dengan berkat tenaga Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 pastinya akivitas mengolah data akan makin cepat. membuka dan menalankan aplikasi kini tak lagi loading atau menunggu beberapa saat. Chipset unggulan menggunakan MediaTek MT6750 sebagai otak dari prosessor dan itu sudah cukup responsif. Apalagi kapasitas RAM lumayan besar yakni 3 GB untuk mendukung aktivitas multitasking dan ngegame yang lebih lancar. Sisi grafis terlihat menawan sekalipun diolah dengan kartu GPU keluaran Mali-T860MP2. Secara teknis permesinan memang bisa diandalkan hanya saja sayangnya ponsel ini masih berjalan pada sistem operasi android Lollipop.
Harga Oppo A59 JPG
Duet kamera 8 MP dan 13 MP

Smartphone Oppo sebagai ponsel kamera memang menawarkan keunggulan dari sisi kameranya. Begitupun dengan ponsel ini yang menawarkan dua kamera canggih 8 MP dibagian depan dan 13 MP dibagian belakangnya. Untuk kamera depan sudah cukup canggih dengan fitur f/2.2 dan 1.4 µm pixel size sehingga gambar akan tampil jernih dan jelas berkat tangkapan cahaya lebih banyak. Sementara kamera belakangnya berukuran 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) dan juga f/2.0. Secara hasil tentu kamera Oppo jauh unggul dibanding kamera ponsel lain sekalipun spesifikasinya sama.

Memori besar 32 GB

Harga HP Oppo A59 yang mencapai Rp.4,3 jutaan memangs udah selayaknya dibekali kapasitas penyimpanan yang besar, ponsel ini juga demikian dengan 32 GB memori internal tentu saja sobat bisa menyimpan lebih banyak file yang dibutuhkan. Sementara tambahannyapun bisa lebih besar hingga 256 GB dengan microSD. Sayangnya harus melepas sim card 2 jika ingin menambah memori eksternal.

Dual SIM GSM dan CDMA serta suport 4G LTE

Ponsel ini menawarkan dua jaringan sekaligus yang bisa sobat manfaatkan. Ponsel dual SIM menggunakan jenis GSM dan CDMA, sementara untuk internetan jika dijaringan 4G tentu saja akan makin cepat saat akses data, atau jika berada dijaringan 3G dengan kecepatan EV-DO dijaringan CDMA akan terasa lebihs tabil. Tak hanya itu ponsel ini juga dilengkapi fitur konektivitas mumpuni seperti Wifi untuk terhubung dengan internet, microUSB v2.0, bluetooth v4.1 A2DP dan juga A-GPS.

Kapasitas Baterai besar 3075 mAh

Daya tahan ponsel akan makin lama, sobat akan lebih nyaman mengoperasikan ponsel ini seharian berkat kapasitas baterai besar diatas 3000 mAh, suplai daya akan terpenuhi dengan baik, waktu aktif dan siaga ponsel makin lama dan makin nyaman.

Kekurangan Oppo A59

Resolusi dan kerapatan layar Rendah

Memang kurang ideal untuk ponsel dengan layar yang lapang 5.5 inci namun hanya dibekali dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixels serta tingkat kerapatan pada layar hanya 267 ppi. Secara teknis memang rendah sekalipun tampilan pada layar tergolong jernih, tetap saja tidak sebanding dengan ukuran layar terlebih harga HP Oppo A59 juga lumayan menguras isi kantong karena dibandrol sekitar Rp.4,3 jutaan. Tidak hanya itu saja layar ponsel ini juga belum diketahui lapisan anti goresnya apakah menggunakan Corning Gorilla Glass atau justru versi biasa.

Sistem operasi Android Lollipop

Ponsel ini cukup tertinggal dari sisi sistem operasi android, disaat banyak orang sudah menggunakan OS Marshmallow sebagai sistem operasi ponselnya tapi tidak dengan ponsel ini yang masih setia dengan versi Android 5.0 Lollipop. Secara fitur dan kemampuan memang sedikit tertinggal.

Jenis baterai Non-Removable

Sudah umum ponsel-ponsel saat ini menggunakan jenis ini, konsekuensinya adalah jika suatu saat nanti baterai ngedrop dan rusak maka sulit untuk diganti secara mandiri karena baterai menempel menjadi satu dengan body ponsel.

MicroSD menggunakan slot sim card 2

Mau nambah memori eksternal tentu sobat harus merelakan melepas sim card 2 yang artinya sobat hanya memiliki satu nomor ponsel yang aktif saja. Tinggal pilih lebih penting microSD atau dua nomor ponsel yang aktif??
Oppo A59 JPG

Harga HP Oppo A59

Cek disini==>> Update harga HP Oppo Terbaru

Ponsel ini memang memiliki spesifikasi lengkap sekalipun ada beberapa yang kurang ideal seperti resolusi layar dan kerapatannya yang rendah. Semetara sistem operasi android yang digunakan juga masih versi 5.1 Lollipop. Untuk kemampuan ponsel sudah cukup handal dengan tenaga Octa-core berbasis 64 bit yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Disisi lain ponsel ini juga menawarkan keunggulan kameranya dengan ukuran 8 MP dan 13 MP lengkap dengan fitur PDAF dan f/2.2 sehingga kualitas gambar foto sangat baik. Lantas bepara Harga HP Oppo A59?? Dari berbagai informasi yang kami dapat ponsel ini saat ini dibandrol 290 EURO atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.4,3 jutaan. Sangat mahal untuk ponsel dengan spesifikasi tanggung, Lebih baik Oppo F1 yang bisa menjadi pilihan sobat sekalian.


Demikianlah Artikel Harga HP Oppo A59 Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Sekian Informasi Gadget kali ini Harga HP Oppo A59 Spesifikasi Kelebihan Kekurangan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah.

Anda sedang membaca artikel Harga HP Oppo A59 Spesifikasi Kelebihan Kekurangan dan artikel ini url permalinknya adalah https://rumah-gadget-id.blogspot.com/2016/06/harga-hp-oppo-a59-spesifikasi-kelebihan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Harga HP Oppo A59 Spesifikasi Kelebihan Kekurangan"

Post a Comment