Harga HP Lenovo Zuk Z2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Lenovo Zuk Z2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan - Hallo sahabat Rumah Gadget, Pada kali ini yang berjudul Harga HP Lenovo Zuk Z2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan, saya telah menyediakan artikel ini secara lengkap semoga bermanfaat.

Judul Artikel : Harga HP Lenovo Zuk Z2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

lihat juga


Harga HP Lenovo Zuk Z2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Lenovo Zuk Z2 - Nampak perubahan besar-besaran yang dilaukan Lenovo untuk seri Zuk nya. Setelah tahun lalu hadir dengan Lenovo Zuk Z1 yang diperkuat RAM 2 GB, kini Lenovo menghadirkan Lenovo Zuk Z2 yang diperkuat dapur pacu garang dan RAM 4 GB. Secara teknis spesifikasi mesin yang ditawarkan tak jauh berbeda dengan seperti yang ditawarkan ponsel kelas atas merek lainnya, seperti halnya chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang diplot untuk membantu kinerja mesin prosessor yang dipasang dua inti tenaga Dual-core Kryo sekaligus.

Bahkan ta hanya itu, ponsel garang ini juga menawarkan sisi kamera yang mumpuni dengan kualitas gambar jeretan yang dipastikan sangat baik. Ukuran kamera depan hanya 8 MP sementara kamera belakang juga tak terlalu wah dengan hanya 13 MP, hanya saja fitur pendukungnya sudah melebihi ponsel kamera yang pernah ada seperti halnya PDAF, f/2.0, sensir size dan lain sebagainya.
Harga HP Lenovo Zuk Z2 JPG
Keunggulan Lenovo Zuk Z2 juga hadir dari kapasitas baterai ektra besar 3500 mAh yang dilengkapi degan fitur Quick Charge 3.0 yang memungkinkan mengisi daya hingga 83 persen hanya dalam waktu 30 menit. Sayang meski secara teknis spesifikasi ponsel sangat mumpuni, tapi kualitas layar bisa disetarakan dengan ponsel kelas menengah, ukuran 5 inci berteknologi LTPS IPS-LCD masih diberikan resolusi setara Full HD, dan bisa adi inilah yang membuat Harga HP Lenovo Zuk Z2 tidaklah semahal yang dipikirkan yakni sibandrol sekitar Rp.3,2 jutaan. So, sangat berbeda dengan spesifikasi garang yang ditawarkan bukan?

Nah untuk lebih meyakinkan sobat sekalian kalau ponsel ini sangat layak dimiliki di tahun ini, mari kita lihat tabel Spesifikasi Lengkap Lenovo Zuk Z2 serta ulasan kelebihan dan kekurangannya dibawah ini.

Spesifikasi Lenovo Zuk Z2

UMUM
DiperkenalkanMei 2016
SIMDual SIM (Nano SIM)
2GGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 1900 / 2100
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat141.7 x 68.9 x 8.5 mm/149 gram
Layar5.0 inches, 1080 x 1920p (~441 ppi)
Jenis LayarLTPS-IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Scartch Resiatant
Oleophobic Coating
ZUI 2.0
Warna HPTitanium Black, Ceramic White
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 6.0.1 Marshmallow
ProsessorDual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
ChipsetQualcomm MSM8996 Snapdragon 820
GPUAdreno 530
MEMORI
Memori Internal64 GB
Memory Eksternal
RAM4 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat6 300/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSBv2.0, Type-C reversible connector
KAMERA
Depan8 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
Belakang13 MP, f/2.2, phase detection autofocus
Fitur KameraLED flash, 1/2.6" sensor size, 1.34 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.
Video: 2160p@30fps
FITUR
SensorsFingerprint, accelerometer,proximity, compass, gyro
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaFast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 3500 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Kelebihan Lenovo Zuk Z2

Desain menawan dengan Layar ideal 5 inci yang Jernih

Dari segi desain Lenovo Zuk Z2 memang berbeda dengan ponsel Lenovo seri lainnya, tampak lebih elegan sekalipun didesain sesimpel mungkin. Namun dari desain layar yang mengusung 2.5D Curved Glass Screen nampak kemewahan jika dilihat dari depan, layar pada bagian sisi-sisinya tampak melengkung dan diapit oleh bezel yang tipis. Layar ponsel yang berukuran 5 inci ini mengusung teknologi LTPS IPS-LCD capacitive touchscreen yang sangat tajam saat menampilkan berbagai gambar. Sekalipun resolusi dan kerapatannya masih setara Full HD dengan tingkat kerapatan 441 ppi namun hal itu lebih dari cukup memberikan tampilan yang jernih. Sobat pastinya akan lebih senang berlama-lama menggunakan ponsel ini karena mata akan lebih lama mencapai titik lelah.
Lenovo Zuk Z2 JPG
Sayang lapisan anti goresnya baru menggunakan teknologi Scratch Resistant belum mengusung Corning Gorilla Glass. Tampilan antar muka mewah nan responsif dihasilkan dari perpaduan OS ZUI 2.0 dengan OS Android Marshmallow. Secara teknis memang layar cukup diperhitungkan untuk Harga HP Lenovo Zuk Z2 diatas Rp.3 jutaan.

Mesin Garang dengan dua prosessor Dual-core Kryo dan RAM 4 GB

Nah pada bagian permesinan justru menjadi keunggulan Lenovo Zuk Z2. Pasalnya mesin yang digunakan tak kalah garangnya seperti yang digunakan pada ponsel mewah LG G5 atau Samsung Galaxy S7. Ponsel ini diperkuat dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang dikenal sangat responsif. Sementara kemampuan mengolah data semakin cepat karena diperkuat juga dengan dua prosessor garang bertenaga Dualc-ore 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo dan RAM 4 GB. Aktivitas ngegame akan lebih ringan dan lancar sehingga aktivitas multedia yang lain juga makin menyenangkan. Apalagi tampilan grafis mewah ditawarkan dengan GPU Adreno 530.

Kamera canggih 8 MP dan 13 MP

Kelebihan lain dari Lenovo Zuk Z2 nampak jelas dari kemampuannya mengambil gambar dengan kedua kameranya. Kamera depan berukuran 8 MP dengan fitur canggih f/2.0 dan 1.4 µm pixel size. Gambar akan tampak lebih jelas dengan tangkapan cahaya lebih banyak, dengan kamera ini juga mampu merekam video yang sangat jernih dan stabil dengan resolusi maksimal 1080p@30fps (Full HD).

Sementara kamera utama berukuran 13 MP dengan fitur lebih lengkap dan canggih. Fitur aperture f/2.2, phase detection autofocus (PDAF), 1/2.6" Sensor size dan lain sebagainya.

Kapasitas memori 64 GB

Kapasitas memori internal ponsel ini memang lumayan besar dengan 64 GB, namun cukup disayangkan ponsel ini tanpa menyediakan slot microSD untuk tambahan kapasitas. Tapi menurut kami 64 GB sudah cukup besar untuk menampung semua kebutuhan file yang anda perlukan.

Kapasitas Baterai Ekstra besar 3500 mAh

Smartphone canggih ini memiliki kemampuan bertahan sangat baik dan bisa digunakan seharian penuh. Kapasitas baterainya memang lumayan besar hingga 3500 mAh sehingga kebutuhan daya akan lebih terpenuhi dengan baik. Fitur Quick Charge 3.0 memungkinkan sobat mengisi daya lebih cepat, hanya butuh 30 menit agar baterai terisi hingga 83 persen.

Dual SIM dan dukungan jaringan 4G LTE

Aktivitas komunikasi sobat sekalian akan lebih terpenuhi dengan baik dengan mengaktifkan dua nomor ponsel sekaligus karena ponsel ini memiliki dua slot untuk memasang sim card GSM. Internetan asalkan berada di jaringan 4G atau minimal 3G aktivitas online baik browsing, chatting, dowload dan upload mampu dilakukan lebih cepat. Fitur konektivitas seperti wifi, bluetooth dan microUSB juga diberikan untuk kebutuhan transfer file antar perangkat yang lebih mudah dan cepat.

Kekurangan Lenovo ZUk Z2

Layar Tidak dilapisi Corning Gorilla Glass

Sekalipun layar ponsel ini dilindungi oleh Scratch Resistant namun tetap saja kualitas Corning Gorilla Glass lebih teruji dan mampu melindungi layar ponsel dari goresan. Sayang ponsel ini masih belum menggunakan lapisan ini.

Tidak dilengkapi Slot microSD

Cukup disayangkan sekalipun kapasitas memori Lenovo Zuk Z2 cukup besar dengan 64 GB, namun tanpa ada slot untuk microSD sobat tidak bisa menambah memori tambahan seingga harus puas dengan memori bawaan.

Jenis Baterai Non-Removable

Baterai Non-Removable memang umum digunakan di ponsel-ponsel kelas menengah hingga keatas. sekalipun kapasitas baterai ini sangat besar dengan daya tahan yang cukup baik, namun jenis Non-Removable membuatnya tidak bisa dilepas dari body ponsel karena dipasang menyatu dengan ponsel.
Lenovo Zuk Z2 JPG
Harga HP Lenovo Zuk Z2
Cekd isini ==>> Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Seperti dikatakan diatas, Harga HP Lenovo Zuk Z2 dibandrol cukup terjangkau yakni sekitar Rp.3,2 jutaan. Rasanya untuk harga segitu ponsel ini menawarkan kemampuan dan fitur lebih tinggi dibanding harganya. Lihat saja prosessor garang bertenaga Dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo dibantu oleh RAM 4 GB, apalagi chipsetnya keluaran Snapdragon paling anyar yakni 820. Kamera ponsel ini sangat mumpuni dengan 8 MP dan 13 MP berfitur canggih sehingga pas digunakan oleh sobat penggemar dunia fotography. So, secara teknis ponsel ini menawarkan lebih dari harganya. Nampaknya kita gak sabar menunggu ponsel ini landing di Indonesia.


Demikianlah Artikel Harga HP Lenovo Zuk Z2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Sekian Informasi Gadget kali ini Harga HP Lenovo Zuk Z2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah.

Anda sedang membaca artikel Harga HP Lenovo Zuk Z2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan dan artikel ini url permalinknya adalah https://rumah-gadget-id.blogspot.com/2016/06/harga-hp-lenovo-zuk-z2-spesifikasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Harga HP Lenovo Zuk Z2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan"

Post a Comment